.comments-page { background-color: #00BFFF;} #blogger-comments-page { padding: 0px 5px; display: none;} .comments-tab { float: left; padding: 5px; margin-right: 3px; cursor: pointer; background-color: #f2f2f2;} .comments-tab-icon { height: 14px; width: auto; margin-right: 3px;} .comments-tab:hover { background-color: #eeeeee;} .inactive-select-tab { background-color: #d1d1d1;}
0

Kelebihan dan Kekurangan Opera, Flock, Safari, K-Meleon, dan Netscape Navigator

Posted by devi oktaviani on 1:38 AM in

TUGAS INDIVIDU
TIK
MACAM-MACAM BROWSER






Oleh :
NAMA       :  ANDI DEVI OKTAVIANI
KELAS      : XI IPA 1
NIS               : 14854
NO. URUT  : 6

SMA NEGERI 1 WATAMPONE
TAHUN PELAJARAN 2011/2012

1.    Opera

   

Kelebihan Opera :
a.         Ringan dan cepat
b.        Memiliki email client dan rss sendiri, jadi Anda tidak perlu memakai email client lain seperti Outlook, Thunderbird dan lainnya
c.         Fitur mouse gestures, membuat browsing experience semakin asyik
d.        Fitur Turbo yang mampu mengkompres halaman saat koneksi lambat sehingga halaman terbuka lebih cepat
e.         Memiliki fitur penyimpan halaman dalam bentuk .mht (single file), yang belum dimiliki Chrome & Firefox dalam versi standar.
f.         Banyak fitur pengaya/addons, widget dan aplikasi
g.        Fitur Opera yang paling unik adalah fitur "Voice Interaction". Dengan fitur ini, Anda dapat memerintahkan Opera untuk mereload halaman, log in, membuka tab baru, mengklik link dan lain-lain dengan suara Anda.
h.        Pemanggilan kembali Cache cepat
Kekurangan Opera :
a.         Gagal dalam membaca script pada situs-situs tertentu.
b.        Tampilannya yang kelewat "advance", membuat pengguna pemula kesulitan saat awal menggunakannya.
c.         Untuk meng-update-nya harus men-download kembali file masternya.

2.    Flock



  
Kelebihan Flock :
a.       Ada menu tersendiri(photo uploader) untuk upload foto ke situs layanan jaringan sosial misal : Facebook , Flickr , Twitter , Myspace .
b.      Terintergrasi langsung dengan situ jejaring sosial
c.       Update status Facebook langsung tanpa membuka website (tentunya harus sudah login), dan juga mengetahui update status teman melalui People Sidebar. Juga bisa terintegrasi dengan Flickr, Twitter, Youtube, MySapce dan Digg
d.      Cek email melalui menu webmail.
e.       Posting artikel blog langsung tanpa masuk dashboard melalui menu Blog Editor. Terintegerasi dengan Blogger, Blogsome, LiveJournal, Typepad, wordpress, Xanga dan juga akun blog pribadi Anda.

Kekurangan Flock:
a.         Flock membutuhkan resources yang lebih besar! Di beberapa komputer, memulai Flock untuk pertama kalinya akan memakan waktu agak lama (nggak selama itu kok gann
b.        Skin Flock pun masih terbatas.


3.         Safari

Kelebihan Safari :
a.         Fitur terbaru yang menarik adalah penerapan Nitro Engine. Dengan aplikasi ini browser bisa mengolah aplikasi-aplikasi web dengan lebih cepat karena Nitro Engine dapat mengeksekusi java script delapan kali lebih cepat dibanding dengan browser lainnya.
b.        Safari dilengkapi juga dengan Cover Flow yang membuat tampilan bookmark dan history browser lebih nyaman.
c.         Safari juga mendukung format modern web berbasis html 5 yang dapat mengumpulkan web-web favorit yang sering dibuka oleh pengguna dalam bentuk thumbnail, mirip dengan yang dimiliki oleh Opera.
d.        Tampilan lebih simple.

 Kekurangan Safari :
a.         Tampak aneh sebagai aplikasi Windows, jika anda pertama kali menggunakannya.
b.        Tak ada fitur restore kalau Safari hang.
c.         Adanya bug pada Safari telah diungkapkan pada bulan Mei lalu oleh peneliti keamanan, Nitesh Dhanjani. Bug pada Safari dapat berakibat attacker mampu untuk membuang desktop korban dengan eksekusi file executable (.exe), sebuah penyerangan yang dikenal dengan nama Carpet Bombing .
d.        Tidak tersedianya plug in pada versi windows.

4.         K-Meleon


Kelebihan K-Meleon :
a.         Tampilannya lebih simple.
b.        Lebih cepat dan ringan.
c.         Tidak memakan resource yang banyak.
d.        Sangat cocok apabila digunakan pada komputer yang memiliki memory yang terbatas.
e.         Memiliki fitur-fitur yang cukup bagus.
f.         Salah satu browser gratis yang open source, dimana para pengembangnya bisa datang dari seluruh dunia. Open Source memungkinkan para penggunanya untuk memodifikasi atau mengkustomise browser tersebut sehingga sesuai dengan keinginannya.
Kekurangan K-Meleon :
a.         Kurang cocok untuk membuka Social Network seperti facebook. Biasanya akan ada peringatan bahwa versi browser yang digunakan versi lama (padahal yang digunakan adalah K-Meleon terbaru)
b.         Agak repot untuk menambahkan plugin/add ons jika dibandingkan dengan browser yang lain, walaupun sudah ada beberapa plugin yang terpasang secara default.
c.          Untuk menambah/menutup tab perlu beberapa kali klik mouse, walaupun masih bisa juga dengan shortcut keyboard.





5.         Netscape Navigator


Kelebihan Netscape Navigator :
a.         Mendukung Beberapa Sistem Operasi & JavaScript.
b.        Integrasi Dengan Program Lainnya. Browser Internet secara otomatis meluncurkan Adobe Acrobat untuk proses Portable Document Format (pdf.) File; memungkinkan Anda menghubungkan aplikasi email pihak ketiga seperti Eudora dan Outlook untuk daftar program untuk memulai, dan bekerja dengan Internet lainnya yang berhubungan toolbar dan program secara otomatis tanpa kerumitan secara manual meluncurkan utilitas.
c.         Beberapa Tabbed Windows. Seperti browser Internet lainnya, Netscape Navigator memiliki kemampuan untuk membuka jendela tab yang beragam, jadi Anda bisa tinggal di website Anda lihat, tapi masih mengakses link pada halaman.
d.        Bookmarking. Netscape Navigator memungkinkan Anda menyimpan situs favorit Anda dalam file "Bookmark" yang juga sebuah halaman web. Bookmark halaman web dapat dilihat dalam browser Netscape Navigator serta dari pilihan program menu "Bookmark".
e.         Built-In Search Engine.  Program ini mencakup mesin pencarian built-in yang memungkinkan Anda kunci nama website parsial dalam bar "Alamat" dan mencari dan mengakses alamat lengkap halaman.
f.         Beberapa Profil. Netscape Navigator memungkinkan Anda mengatur beberapa pengguna dan profil komputer, jadi jika Anda berbagi komputer dengan orang lain, pihak lain tidak dapat mengakses bookmark dan pengaturan pribadi Anda. Atau jika Anda bekerja pada pekerjaan yang berhubungan dengan website, Anda dapat menyimpan bookmark mereka dalam profil yang berbeda dari situs web pribadi Anda.
Kekurangan Netscape Navigator :
a.         Untuk mengakses situs yang Anda kunjungi minggu lalu atau pada beberapa tanggal masa lalu, Anda harus menavigasi melalui menu Netscape Navigator untuk menemukan "Sejarah" pilihan. Daftar sejarah dasar dan ikon tidak hadir untuk pilihan pada toolbar utama.
b.        Ketika menyalin informasi website dari browser untuk dokumen pengolah kata atau pihak ketiga HyperText Markup Language (HTML) editor, Netscape Navigator strip HTML coding dan mengkonversi teks biasa. Ini adalah kerugian bila ingin mempertahankan coding HTML untuk modifikasi atau untuk mempelajari coding.
c.          Versi Netscape Navigator (versi 5.0 dan di bawah) cenderung berhenti merespons jika sebuah situs web berisi fitur pemrograman canggih seperti Flash, file audio tertanam dan fitur lain browser tidak dapat menangani.
d.         Update dan patch keamanan untuk Netscape Navigator tidak lagi tersedia, karena program ini dihentikan pada bulan Februari 2008.




0 Comments

Post a Comment

Share it

Blogger news

Blogroll

Blogger templates

Copyright © 2009 adevioktaviani_ngeblog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.